Minggu, 14 Februari 2016

Unknown

Beda Ibnu Al-Jauzi dan Ibnu Qoyyim Al-Jauziyah

Ibnu Al-Jauzi

Ibn al-Jauzi adalah al-Imam al-Hafizh Abdurrahman ibn Abi al-Hasan al-Jauzi (Wafat: 597 H), Imam Ahlussunnah terkemuka, ahli hadits, ahli tafsir, dan seorang teolog (ahli ushul) terdepan. Beliau bermadzhab Hanbali.

Ibnu Al-Qayyim Al-Jauziyah

Adapun Ibn Qayyim al-Jauziyyah ini adalah Muhammad ibn Abi Bakr az-Zar’i (Wafat: 751 H) murid dari Ibn Taimiyah yang dalam keyakinannya persis sama dengan Ibn Taimiyah sendiri; dua-duanya orang sesat dan menyesatkan.

Ingat! Keduanya jauh berbeda.

Yang pertama (Ibn al-Jauzi) Imam Ahlussunnah terkemuka, sementara yang kedua (Ibn Qayyim al-Jauziyyah) adalah murid Ibn Taimiyah; yang dalam keyakinannya persis sama dengan kayakinan TASYBIH Ibn Taimiyah.

Awas salah! 
Ibn Qayyim Al-Jauziyah di antara keyakinannya yang juga persis keyakinan gurunya yaitu Ibnu Taimiyah, yaitu meyakini:

1. Orang yang Tawassul dengan Nabi atau orang-orang saleh adalah orang musyrik
2. Perjalanan untuk Ziarah ke makam Rasulullah adalah perjalanan maksiat
3. Berkeyakinan Allah duduk di atas Arsy
4. Berkeyakinan bahwa neraka akan punah dan siksaan terhadap orang-orang kafir di dalamnya akan habis, dan berbagai lainnya.

Bukan isapan jempol, ini semua ada datanya, bahkan dia tuliskan dalam karya-karyanya sendiri...

Ingat... Aqidah Rasulullah, para sahabatnya, dan aqidah mayoritas umat Islam, kaum Ahlussunnah wal Jama'ah adalah ALLAH ADA TANPA TEMPAT DAN TANPA ARAH.

Unknown

About Unknown -

Daarul Fiqih menyediakan informasi yang benar berdasarkan Al Qur'an, Hadits, dan Qiyas serta Ijma' Ulama agar Umat Islam Selamat dari Pengaruh Kaum Tanpa Madzhab

Subscribe to this Blog via Email :